Dengue Update: Menilik Perjalanan Dengue di Jawa Barat
Oleh Administrator

Dengue Update: Menilik Perjalanan Dengue di Jawa Barat

12 Maret 2020  |  Buku

Penulis : Agus Suwandono, Mara Ipa, Endang Puji Astuti, Tri Wahono, Heni Prasetyowati, Hubullah Fuadzy, Mutiara Widawati, Joni Hendri, Andri Ruliansyah, M. Ezza Azmi Fuadiyah, Firda Yanuar Pradani, Rohmansyah Wahyu Nurindra, dan Yuneu Yuliasih
Editor : Agus Suwandono

Badan kesehatan dunia (WHO) menyatakan bahwa dari 20 penyakit tropis yang terabaikan, khususnya dalam kategori penyakit infeksi oleh virus, salah satunya demam berdarah dengue (DBD). Sejak pertama kali kemunculannya, kejadian demam berdarah dengue telah mencuri perhatian dunia. Bahkan, kasus DBD di Indonesia setiap tahunnya berfluktuasi dan semakin meluas, baik dari jumlah maupun wilayahnya.

Buku yang disajikan dalam bentuk bunga rampai ini hadir memberikan informasi dari berbagai sisi mengenai seluk-beluk yang mempengaruhi perjalanan penyakit DBD, di Indonesia, khususnya di Provinsi Jawa Barat. Selain memberikan gambaran mengenai sebaran kasus dan faktor risiko, beberapa faktor yang menentukan terhadap pola sebaran DBD dijelaskan secara detail dalam buku ini.

Buku ini sangat tepat untuk dijadikan referensi bagi masyarakat ilmiah yang membutuhkan informasi mengenai penyakit dengue. Selain itu, buku ini dapat menjadi salah satu bahan dalam penyusunan kebijakan penatalaksanaan dan pengendalian dengue di Indonesia.

 

Copyeditor Tantrina Dwi Aprianita dan Fadly Suhendra
Layouter : Rahma Hilma Taslima dan Landi Achmad
Cover designer  : Dhevi E.I.R. Mahelingga
Registrasi : ISBN 978-602-496-107-7
Halaman : xii + 262 hal.
Dimensi : A5 (14,8 × 21 cm)

©2019 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

 

 

 

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi