Dinamika Kerja Sama Subregional di Asia Tenggara: Greater Mekong Subregion
Oleh Administrator

Dinamika Kerja Sama Subregional di Asia Tenggara: Greater Mekong Subregion

19 Maret 2019  |  Buku

Penulis Awani Irewati dkk
 Editor :  Awani Irewati
     

Subregional Mekong mulai mendapat perhatian dari dunia internasional. Hal ini terbukti dari terbentuknya banyak kerja sarna di Subregional ini. Munculnya beberapa kerja sama tersebut menunjukkan bahwa Subregional Mekong memiliki posisi strategis dengan potensi pengembangan yang cukup besar. Dari segi bidang kerja sama di Subregional ini, hampir semua skema yang ada mengarah pada pembangunan ekonomi. Namun, perbedaan kepentingan di masing-masing negara akhirnya rnernbuat tidak semua kerja sarna dapat clikembangkan dengan baik.

Di lain sisi, kerja sarna perbatasan di Subregional Mekong yang melibatkan negara-negara ASEAN bagian utara dan Tiongkok ini juga menghaclapi beberapa persoalan. Untuk itu, buku ini mencoba mengulas berbagai tantangan yang dihadapi dalam kerja sama ekonomi perbatasan di Subregional Mekong atau lebih dikenal clengan istilah Greater Mekong Subregion (GMS).

Lalu bagaimana bentuk-bentuk kerja sama clan permasalahan serta solusi yang clitawarkan? Untuk lebih jelas, simak pembahasan selengkapnya clalam buku ini.

 

Copyeditor Tantrina Dwi Aprianita
Layouter : Astuti Krisnawati dan Dhevi E.I.R. Mahelingga
Cover designer  : Rusli Fazi
Registrasi : ISBN 978-979-799-992-6
Halaman : xiii + 244 hlm.
Dimensi : A5 (14,8 x 21 cm)

©2018 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

 

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi