Indonesia Emas Berkelanjutan 2045: Kumpulan Pemikiran Pelajar Indonesia Sedunia Seri 01 Ekonomi
Oleh Administrator

Indonesia Emas Berkelanjutan 2045: Kumpulan Pemikiran Pelajar Indonesia Sedunia Seri 01 Ekonomi

26 Juli 2021  |  Buku

Editor: Krisna Gupta & Enny Susilowati Mardjono

Penulis: Abdurrahman, Agung Maulana, Denny Irawan, Dimas Ramadhan, Ghibran Fahreza Dipayana, Hildayati Moehammad Loekman, Inaz Yasmine, Irma Tsuraya Choirinnida, Malik Cahyadin, Nabilah Deskisphaputri, Putri Haryani, & Riandy Laksono

LIPI Press berkolaborasi dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia menerbitkan rangkaian buku seri Indonesia Emas Berkelanjutan 2045: Kumpulan Pemikiran Pelajar Indonesia Sedunia. Rangkaian bunga rampai ini terdiri dari 12 buku dengan sejumlah topik yang mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) untuk mencapai tujuan Indonesia Emas 2045. Buku ini merupakan seri pertama dari rangkaian tersebut.

Seri Ekonomi membahas beberapa potensi masalah yang dapat menghambat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dari 17 target SDGs yang ada, bunga rampai ini memilih tiga target sebagai fokus bahasan, yaitu “mengakhiri kemiskinan dalam segala bentuk di mana pun” (poin pertama), “mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk menciptakan kondisi lapangan pekerjaan yang berkualitas” (poin kedelapan), serta “mengurangi ketimpangan di dalam dan antarnegara (poin kesepuluh).

Buku ini diharapkan dapat menjadi bacaan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pemangku kepentingan di bidang pembangunan. Temukan beragam sudut pandang serta sumbangsih pemikiran dari perwakilan pelajar Indonesia di seluruh dunia terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan. Selamat membaca!


Copyeditor Noviastuti Putri Indrasari dan Nikita Daning Pratami
Layouter : Landi Achmad dan Meita Safitri
Cover designer  : Dhevi E.I.R. Mahelingga dan Hanifa
Registrasi : 978-602-496-220-3 (no. seri lengkap e-book) 978-602-496-208-1 (e-book)
Halaman : xxii + 207 hlm.
Dimensi : 14,8 x 21 cm

©2021 Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia

 

 

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi