Jalur Wisata Tumbuhan Obat di Kebun Raya Bogor
Oleh Administrator

Jalur Wisata Tumbuhan Obat di Kebun Raya Bogor

24 November 2020  |  Buku

Penulis: Syamsul H., Ria C., Dina S., Izu A. F., dan Iteng D. K.

Pada HUT ke-198, Kebun Raya Bogor telah meresmikan Taman Koleksi Tumbuhan Obat yang dilengkapi lima jalur wisata edukasi, yang kemudian dikenal sebagai "Jalur Tumbuhan Obat".

Sepanjang jalur wisata kita dapat mengetahui manfaat dari beragam tumbuhan obat, diantaranya adalah air rebusan rebung muda bambu kuning ternyata bermanfaat untuk mengobati penyakit hepatitis. Air seduhan bunga kenanga dapat mengobati nyeri otot dan sendi. Selain itu, segelas air perasaan jeruk purut hangat dapat melegakan pernapasan saat flu. Begitu banyak informasi tentang manfaat tumbuhan obat yang dapat kita gunakan.

Oleh karena itu, kulik (kupas dan telisik) lebih cermat semua informasi terkait jenis tumbuhan obat dan manfaatnya. Selain itu, kita juga dapat memilih jalur wisata yang akan kita lalui karena setiap jalur memiliki waktu tempuh rata-rata satu jam, namun memiliki perbedaan pada kondisi topografi dan jumlah kalori tubuh yang akan terbakar saat menelusuri jalur wisata.

Mari memulai petualang dengan membaca buku ini terlebih dahulu, kemudian langkahkan kaki untuk menikmati koleksi tumbuhan obat di Kebun Raya Bogor. Berangkat!

Copyeditor Heru Yulistiyan, Risma Wahyu Hartiningsih, dan M. Fadly Suhendra
Layouter : Siti Qomariyah dan Prapti Sasiwi
Cover designer  : Rusli Fazi
Registrasi : ISBN 978-979-799-860-8
Halaman : xvii + 276 hal.
Dimensi : A5 (14,8 × 21 cm) Landscape

©2016 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

 

 

 

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi