Jenis-Jenis Karang di Teluk Ambon
Oleh Administrator

Jenis-Jenis Karang di Teluk Ambon

04 Maret 2020  |  Buku

Penulis: Robert Alik

Salah satu hasil penelitian panjang tentang jenis-jenis karang yang telah dilakukan oleh peneliti di lingkungan LIPI mewujud buku ini. Bukan hanya berisi rangkuman gambar-gambar dan deskripsi 167 jenis karang di perairan Teluk Ambon, lebih dari itu buku ini merupakan satu bentuk kepedulian LIPI terhadap eksistensi karang ambon di tengah gejolak dinamika perairan Teluk Ambon dalam kurun waktu 32 tahun terakhir.

Beratnya tekanan yang mendera Teluk Ambon, salah satunya, akibat kesewenangan aktivitas manusia di kawasan pesisir membuat masuknya sedimentasi ke dalam perairan Teluk Ambon pada saat musim penghujan. Ini sungguh meresahkan sebab kondisi ini dapat menurunkan kualitas ekosistem, termasuk karang, yang berada di wilayah tersebut.

Ketersediaan informasi dalam buku ini mengenai sebaran karang hidup di Teluk Ambon di tengah tekanan aktivitas manusia sehari-hari semoga dapat memperkaya khazanah pembaca. Lebih lanjut, semoga buku ini dapat pula menggugah serta menginspirasi para pembaca untuk bersedia melakukan upaya-upaya penyelamatan/revitalisasi guna memulihkan dan mengembangkan kondisi karang di perairan Teluk Ambon.

 

Copyeditor Nikita Daning Pratami
Layouter : Siti Qomariyah, Rahma Hilma Taslima, dan Dhevi E.I.R. Mahelingga
Cover designer  : Rusli Fazi
Registrasi : ISBN 978-602-496-092-6
Halaman : xii + 287 hal.
Dimensi : A5 (14,8 × 21 cm)

©2020 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

 

 

 

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi