KKP dan PUPR Gandeng LIPI Press, Diskusi Penulisan dan Penerbitan Buku Ilmiah
Oleh Administrator

KKP dan PUPR Gandeng LIPI Press, Diskusi Penulisan dan Penerbitan Buku Ilmiah

17 Desember 2018  |  Berita

Bogor – Senin (17/12) LIPI Press menghadiri kegiatan Finalisasi Penyusunan Buku mengenai Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI) 712 Tahun 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Balai Riset Perikanan Budidaya Air Tawar dan Penyuluhan Perikanan yang bertempat di Jalan Sempur No. 1, Bogor dan diikuti oleh 15 peserta yang terdiri atas para peneliti.

Pada kesempatan tersebut, LIPI Press bersama beberapa orang pakar dari Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapat kepercayaan untuk menelaah dan menilai kelayakan naskah buku yang disusun dan akan diterbitkan oleh Balai Riset Perikanan Budidaya Air Tawar dan Penyuluhan Perikanan, Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan.

 

 

****

Di kesempatan lain, berselang dua hari sebelumnya, Jumat (14/12) Rahmi Lestari Helmi, S.Si., M.Si. selaku Kepala LIPI Press juga mendapat kepercayaan untuk berbagi pengetahuan dalam bidang penulisan dan penerbitan buku. Kegiatan tersebut bertemakan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah untuk jurnal dan buku yang dilaksanakan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Pemukiman (Puslitbangkim), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para peneliti dari Balai dan Puslitbangkim Bandung, Makassar, dan Medan. Dalam Workshop tersebut juga hadir sebagai narasumber penulis karya tulis ilmiah (KTI) terindeks global, yaitu Prof Dr. Gono Semiaji dari Pusat Penelitian Biologi LIPI dan dari LIPI Press.*/mfs

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi