Knowledge Sharing Penyusunan Bunga Rampai
Oleh Administrator

Knowledge Sharing Penyusunan Bunga Rampai

26 September 2019  |  Berita

Jakarta – Rabu (25/9) Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Kementerian Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Workshop Penyusunan Bunga Rampai Kesehatan Ibu dan Anak. Acara tersebut bertempat di Hotel Teraskita, Cawang dan dihadiri oleh 20 orang peserta.  

Pada kesempatan tersebut, Martinus Helmiawan selaku  perwakilan LIPI Press hadir untuk berbagai pengetahuan mengenai penyusunan buku bunga rampai hasil penelitian. Selain menjelaskan perbedaan jenis terbitan buku dan buku bunga rampai, salah satu staf editor LIPI Press ini juga menyampaikan secara umum prinsip dasar penyusunan bunga rampai, termasuk pentingnya peran dan keberadaan seorang editor dalam sebuah buku bunga rampai.  

Selanjutnya, peserta juga diberikan informasi mengenai konversi laporan penelitian menjadi sebuah artikel dalam buku bunga rampai. Dalam hal ini disampaikan hal-hal terkait dengan format, sistematika, dan teknis penulisan artikel bunga rampai. Pada sesi ini berjalan secara interaktif, peserta diminta berinisiatif untuk menunjukkan outline bunga rampai yang telah mereka susun untuk didiskusikan bersama.

Sebagian besar bunga rampai yang disusun peserta bertema Kesehatan Ibu dan Anak, namun lebih terfokus pada isu-isu mengenai stunting, wasting, dan double burden (malnutrisi dan obesitas).*/mfs/

 

 

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi