Kondisi Lingkungan Pesisir dan Perairan Probolinggo, Jawa Timur
Oleh Administrator

Kondisi Lingkungan Pesisir dan Perairan Probolinggo, Jawa Timur

01 Februari 2016  |  Buku

Penulis Fahmi, Helfinalis, Yunia Witasari, Bayu Prayudha, Suyarso, Ricky Rositasari, Nurhayati, Fitri Budiyanto, Lestari, M. Hasanudin, Afdal, Yustian Rovi Alfiansah, Lies Indah Sutiknowati,
Nurul Fitriya, Achmad Kadi, Hikmah Thoha, dan Dwi Eny Djoko Setyono
Editor : Fahmi dan Dwi Eny Djoko Setyono
     

Kabupaten Probolinggo terletak di pesisir utara Provinsi Jawa Timur merupakan kawasan strategis dengan potensi ekonomi yang besar, seperti industri perikanan dan pariwisata. Namun, banjir pasang juga menjadi musibah berkala di tiga kecamatan di Probolinggo, di samping abrasi dan erosi pantai. 
Secara garis besar bunga rampai ini memuat kajian tentang kondisi pesisir dan perairan Probolinggo, meliputi tingkat kesuburan dan ancaman eutrofikasi, status dan proyeksi cemaran logam berat, kondisi bakteriologis, ancaman makroalga pendatang, karakteristik sedimen dan geomorfologi dasar perairan, dinamika pesisir dan status lahan tambak. 
Informasi terkait status lingkungan di sekitar pesisir Probolinggo ini, mulai dari keanekaragaman organisme perairan hingga kondisi geografis wilayah pantai akan sangat bermanfaat dalam usaha peningkatan potensi ekonomi dan mitigasi bencana yang telah terjadi di wilayah Probolinggo.

Copyeditor Kamariah Tambunan
Layouter : Astuti Krisnawati, Rahma Hilma T., dan Dhevi E.I.R. Mahelingga
Cover designer  : Dhevi E.I.R. Mahelingga
Registrasi : ISBN 978-979-799-841-7 (13/11/15)
Halaman : 206 hlm.
Dimensi : A5 (14,8 x 21 cm)

©2015 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

 

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi