LIPI Press Hadiri London Book Fair 2016
Oleh Administrator

LIPI Press Hadiri London Book Fair 2016

11 April 2016  |  Berita

London (11/04) - London Book Fair (LBF) adalah salah satu forum perbukuan internasional terbesar yang digelar pada 11-14 April 2016. Pada tahun ini, kegiatan yang melibatkan 25.000 peserta dari 124 negara ini kembali diadakan di Olympia Conference Hall setelah pada kurun 2007-2014 menggunakan Earls Court Exhibition Centre sebagai tempat digelarnya kegiatan.

Sebagai bagian penting dalam rangkaian acara LBF, terdapat forum dan konferensi penerbit internasional seperti The Quantum Conference, What Works Education Conference, Introduction to Rights, Research & Scholarly Forum, Literary Festival Forum, dan 31st International Publishers Congress. Selain ikut berpartisipasi dalam LBF, fokus kunjungan UPT Balai Media dan Reproduksi (LIPI Press) yang diwakili oleh Kepala Balai, Rahmi Lestari Helmi, adalah untuk menguatkan jejaring global dengan penerbit sejenis. Sementara itu, dua forum yang diikuti adalah Introduction to Rights dan Research & Scholarly Forum.

Dalam forum Introduction to Rights, akan dibagi pengalaman penerbit dalam mengelola hak cipta dengan cara kemitraan penerbitan dan memberi wawasan penerbit agar memanfaatkan peluang hak cipta buku. Lebih jauh lagi, akan dibahas isu-isu terkait hukum hak cipta dengan kompleksitasnya dalam suatu penerbitan. Forum kedua yang akan dihadiri adalah Forum Research and Sholarly Publishing bertema "Global Trends in Research and Scolary Publishing". Forum yang menginjak tahun ke-2 ini merupakan bagian dari International Publishers Association Congress. Forum in ditujukan untuk membuka jejaring sekaligus wadah diskusi, berbagi strategi dan pengembangan pasar. Pembicara utama dari forum ini antara lain Sally Hardy (Chief Executive, Regional Studies Association), Andrew Tein (Vice President of Global Government Affairs, Wiley), Susie Winter (Director of Policy & Communications, Publishers Association), Roy Kaufman (Managing Director of New Ventures, Copyright Clearance Center), dan beberapa narasumber lain.

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi