LIPI Press Raih Penghargaan
Oleh Administrator

LIPI Press Raih Penghargaan

24 Agustus 2018  |  Berita

Jakarta – Kamis (23/8) merupakan hari yang membahagiakan bagi keluarga besar LIPI Press. Pasalnya, pada perayaan puncak hari ulang tahun ke-51 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), yang bertempat di Auditorium Utama LIPI, Jalan Gatot Subroto No. 10, Jakarta, LIPI Press mendapat apresiasi sejumlah penghargaan. 

Penghargaan pertama diraih pada kategori Pengelolaan Anggaran Tahun Anggaran 2017 untuk Kategori Pagu Kecil dengan peringkat pertama. Sementara itu, Penghargaan kedua diraih pada kategori Kepatuhan Satuan Kerja untuk Implementasi Pelayanan Publik LIPI Terbaik dengan peringkat ketiga.

Selain mendapat penghargaan dalam dua kategori tersebut, LIPI Press juga ditetapkan sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari tujuh satuan kerja yang terpilih di lingkungan LIPI. Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Ketiga prestasi tersebut merupakan buah dari konsistensi pimpinan dalam mengimplentasikan sistem manajemen mutu (SMM) berbasiskan ISO 9001: 2008 yang diterapkan sejak 2014. Tahun 2018 ini, LIPI Press juga telah melakukan migrasi SMM berdasarkan SNI ISO 9001: 2015 dengan melaksanakan audit sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (SMM) pada 25-26 Juli 2018 untuk rang lingkup Layanan Penerbitan Ilmiah. Oleh karena itu, pada perayaan puncak HUT ke-51 LIPI, LIPI Press berhak menerima sertifikasi standar internasional ISO 9001: 2015 yang diberikan oleh lembaga sertifikasi TUV Nord Indonesia.

Komitmen dan konsistensi pimpinan merupakan faktor penting dalam keberhasilan penerapan standar internasional ini. Semoga semua prestasi yang diraih kali ini dapat lebih meningkatkan semangat dan kontribusi civitas LIPI Press, khususnya dalam menghasilkan publikasi ilmiah yang berkualitas dan kredibel.*/mfs/ 

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi