Perkembangan Bioetanol G2: Teknologi dan Perspektif
Oleh Administrator

Perkembangan Bioetanol G2: Teknologi dan Perspektif

06 November 2019  |  Buku

Penulis: Yanni Sudiyani, Feni Amriani, Sabar Pangihutan Simanungkalit, Muryanto, Deliana Dahnum, Haznan Abimanyu, Eka Triwahyuni, Dian Burhani, Muryanto, Syahrul Aiman, Dieni Mansur, Joddy Arya Laksmono, Joko Waluyo, Ajeng Arum Sari, Ary Mauliva Hada Puteri, dan Yan Irawan

Editor: Yanni Sudiyani, Syahrul Aiman, dan Dieni Mansur

Pencarian berbagai sumber energi alternatif, baik untuk menggantikan peran minyak bumi untuk keperluan transportasi maupun untuk berbagai keperluan lainnya, menjadi investasi penting yang akan menunjang pembangunan bangsa di masa depan.

LIPI telah mengeksplorasi berbagai kemungkinan bahan baku yang berasal dari limbah lignoselulosa untuk produksi bioetanol. Beberapa di antaranya telah dan sedang dikaji pada skala pilot. Walaupun tidak mudah, peluang dan tantangan terus dihadapi bersama agar target nasional penggunaan bioetanol sebagai campuran bahan bakar dapat tercapai.

Diharapkan buku bunga rampai ini dapat menjadi rujukan yang bermanfaat dalam menumbuhkembangkan wawasan, kesadaran, sekaligus mendorong tumbuhnya peran serta masyarakat dalam pemanfaatan bahan bakar nabati sebagai energi alternatif.

 

Copyeditor Tantrina Dwi Aprianita
Layouter : Erna Rumbiati dan Meita Safitri
Cover designer  : Rusli Fazi
Registrasi : ISBN 978-602-496-070-4
Halaman : xxiv + 328 hal.
Dimensi : A5 (14,8 × 21 cm)

©2019 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi