Status Konservasi dan Peran Mamalia di Pulau Jawa
Oleh Administrator

Status Konservasi dan Peran Mamalia di Pulau Jawa

19 Oktober 2020  |  Buku

Penulis: Maharadatunkamsi, Ni Luh Putu  Rischa Phadmacanty, Eko Sulistyadi, Nurul Inayah, Anang Setiawan Achmadi,  Endah Dwijayanti, Gono Semiadi, Wartika Rosa Farida, Wirdateti, Sigit Wiantoro, R. Taufiq Purna Nugraha, Yuli Sulistya Fitriana, Kurnianingsih

Buku ini berisi 52 spesies mamalia terpilih di Pulau Jawa dengan kriteria endemik, status konservasi, peran alamiah penting dan keunikannya; dilengkapi dengan nama ilmiah, nama lokal, gambar dan peta sebaran.  Ditulis secara rinci dengan gaya bahasa yang sederhana dan lugas sehingga  mudah dipahami berbagai kalangan.

Detail informasi yang disajikan dalam buku ini meliputi klasifikasi, deskripsi, ekologi, habitat, ancaman, dan status konservasinya sesuai dengan Permen LHK No. 106 Tahun 2018 serta status populasinya menurut IUCN dan CITES.

Buku ini diharapkan dapat membantu para pengambil kebijakan dan masyarakat dalam mengenal lebih jauh mamalia yang ada di Pulau Jawa dan membantu dalam upaya konservasinya. Selain itu juga untuk melengkapi khazanah ilmu pengetahuan di Indonesia.

Copyeditor Tantrina Dwi Aprianita
Layouter : Astuti Krisnawati dan Rahma Hilma Taslima
Cover designer  : Dhevi E.I.R. Mahelingga
Registrasi : ISBN 978-602-496-155-8
Halaman : xviii + 215 hal.
Dimensi : A5 (14,8 × 21 cm)

©2020 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

 

 

 

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi