Strategi Konservasi 12 Spesies Pohon Prioritas Nasional 2019–2029
Oleh Administrator

Strategi Konservasi 12 Spesies Pohon Prioritas Nasional 2019–2029

15 Januari 2020  |  Buku

Penulis: Arief Hamidi, Kusuma Dewi Sri Yulita, Titi Kalima, dan Agusti Randi

Keprihatinan masyarakat Indonesia, khususnya para pemerhati dan pakar bidang konservasi pohon langka, terhadap laju penyusutan hutan yang terus meningkat mewujud salah satunya melalui terbitnya buku Strategi Konservasi 12 Spesies Pohon Prioritas Nasional 2019–2029. Sebanyak 12 spesies pohon dinilai cenderung menuju ke arah kepunahan sehingga keberadaannya perlu segera diselamatkan melalui serangkaian kegiatan konservasi dan pemanfaatan sumber daya hayati secara berkelanjutan. Ironisnya, kedua belas spesies pohon langka ini belum banyak dikenali oleh masyarakat.

Buku yang berada di tangan Anda ini merupakan buku strategi dan rencana aksi konservasi seri II bagi spesies flora yang diterbitkan oleh Pemerintah Indonesia. Selain sebagai upaya penjabaran usulan strategi dan rencana aksi konservasi 12 spesies pohon langka Indonesia, buku ini juga berperan memopulerkan spesies langka tersebut kepada masyarakat.

Ke depan buku ini diharapkan dapat menjadi acuan penyusunan strategi dan rencana aksi konservasi nasional 12 spesies pohon langka Indonesia. Selain itu, buku ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pedoman bagi pengelolaan hutan dan sumber daya hayati Indonesia.

 

Copyeditor Ira Purwo Kinanti
Layouter : Siti Qomariyah dan Meita Safitri
Cover designer  : Dhevi E.I.R. Mahelingga
Registrasi : ISBN 978-602-496-113-8
Halaman : xvi + 109 hal.
Dimensi : A5 (14,8 × 21 cm)

©2019 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

 

 

 

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi