Tahu Sejarah Tahu Sumedang
Oleh Administrator

Tahu Sejarah Tahu Sumedang

07 April 2021  |  Buku

Penulis: M. Luthfi Khair A. dan Rusydan Fathy

Siapa yang tidak kenal dengan tahu Sumedang?

Mayoritas masyarakat Indonesia pasti mengenal kuliner khas yang sudah menjadi ikon Kota Sumedang ini. Bagaimana tidak, tahu Sumedang ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan tahu lainnya. Bagian luarnya yang renyah serta bagian dalamnya yang lembut dan gurih tentu memberikan sensasi dan cita rasa yang berbeda saat menyantapnya.

Buku ini menceritakan kisah yang dituturkan oleh anggota keluarga Bungkeng, sebuah kisah tentang perjalanan tahu Sumedang sejak 100 tahun silam serta bagaimana mereka menciptakan, menjaga, dan membaginya kepada masyarakat luas. Selain itu, buku ini juga mengulas hal-hal mengenai sejarah, pertukaran moral, konsistensi dan ketulusan, serta inovasi produk kuliner yang terbalut dalam konteks tahu Sumedang dan para pelaku usahanya di Kota Sumedang.

Dengan adanya kreativitas dari para pelaku usaha tahu Sumedang dan dukungan yang memadai dari pemerintah, baik pusat maupun daerah, industri tahu Sumedang diharapkan tidak hanya bisa mempertahankan eksistensinya, tetapi juga bisa melebarkan usahanya ke skala nasional, bahkan internasional. Selain itu, dengan terbitnya buku ini, diharapkan dapat menambah khazanah pengetahuan pembaca terhadap perjalanan tahu Sumedang.

Selamat membaca!

Copyeditor Heru Yulistiyan
Layouter : Erna Rumbiati dan Rahma Hilma Taslima
Cover designer  : Dhevi E.I.R. Mahelingga
Registrasi : ISBN 978-602-496-192-3 (cetak) 978-602-496-191-6 (e-book)
Halaman : xxi + 156 hal.
Dimensi : A5 (14,8 × 21 cm)

©2021 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

 

 

 

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi