Teknik Penyusunan Prosedur Kerja: Integrasi Metode Business Process Improvement dan Risk-Based Thinking
Oleh Administrator

Teknik Penyusunan Prosedur Kerja: Integrasi Metode Business Process Improvement dan Risk-Based Thinking

03 Oktober 2019  |  Buku

Penulis: Tri Rakhmawati, Sih Damayanti, Sik Sumaedi

Hampir setiap organisasi, baik perusahaan swasta Hmaupun instansi pemerintah, memiliki prosedur kerja. Pelaksanaan prosedur kerja dapat kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, misalnya ketika kita sedang mengurus pembuatan dokumen di kelurahan atau ketika kita menjalankan SOP di perusahaan tempat kita bekerja. Tujuannya agar aktivitas-aktivitas tersebut dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien. Hal itulah yang membuat prosedur kerja menjadi bagian penting dalam pengembangan sistem manajemen untuk menjamin kinerja perusahaan yang lebih baik.

Buku ini mengulas tuntas kiat-kiat menyusun sebuah prosedur kerja, mulai dari pengetahuan dasar terkait prosedur kerja hingga tahap demi tahap penyusunannya. Teknik business process improvement (BPI) dan risk-based thinking (RBT) diintegrasikan sebagai landasan untuk menciptakan sebuah prosedur kerja yang baik. Setelah membaca buku ini, pembaca diharapkan dapat menyusun prosedur kerja yang mampu berkontribusi meningkatkan kinerja di perusahaan atau instansi tempat pembaca bernaung.

 

Copyeditor Nikita D.
Layouter : Landi A. Handwiko dan Rahma Hilma Taslima
Cover designer  : Dhevi E.I.R. Mahelingga
Registrasi : ISBN 978-602-496-061-2
Halaman : xvi + 161 hal.
Dimensi : A5 (14,8 × 21 cm)

©2019 Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

0 Komentar pada artikel ini

 

Tinggalkan Balasan

Email yang dimasukkan tidak akan dipublish. Inputan yang bertanda * harus diisi