Kebijakan Mutu
- Merealisasikan kebijakan dan sasaran mutu dalam penerapan ISO 9001:2015 di bidang layanan penerbitan ilmiah secara konsisten di dan oleh seluruh level organisasi dengan penuh rasa tanggung jawab;
- Memberikan pelayanan penerbitan ilmiah sesuai dengan visi, misi, dan nilai inti organisasi; dan
- Mencapai sasaran mutu secara berkesinambungan, melalui peningkatan kemampuan karyawan dan pelaksanaan tindakan perbaikan.
Sasaran Mutu LIPI Press Tahun 2016
- Jumlah naskah yang di-review sebanyak 30 naskah;
- Jumlah publikasi LIPI yang diterbitkan sebanyak 50 publikasi dengan target penyelesaian per publikasi maksimal 90 hari kerja efektif sejak penilaian dan penelaahan pertama sampai dengan proses pracetak;
- Jumlah buku yang mendapat penghargaan sebanyak 5 buku;
- Jumlah pengguna jasa layanan penerbitan ilmiah sebanyak 100 orang;
- Jumlah judul buku termanfaatkan oleh masyarakat sebanyak 15 judul;
- Jumlah kerja sama dengan industri/instansi eksternal sebanyak 7 mitra;
- Jumlah kerja sama penerbitan dengan kementerian atau lembaga sebanyak 5 kerja sama;
- Jumlah sistem layanan penerbitan online yang tersedia sebanyak 1 aplikasi;
- Jumlah buku pedoman/panduan penerbitan sebanyak 3 buku;
- Indeks kepuasan masyarakat (IKM) yang baik dengan nilai ≥ 65.
Sasaran Mutu LIPI Press Tahun 2017
- Jumlah naskah yang di-review sebanyak 17 naskah;
- Jumlah publikasi LIPI yang diterbitkan sebanyak 35 publikasi dengan target penyelesaian per publikasi maksimal 90 hari kerja sejak penilaian dan penelaahan pertama sampai dengan proses pracetak;
- Jumlah buku yang mendapat penghargaan sebanyak 3 buku;
- Jumlah sistem layanan penerbitan online yang tersedia sebanyak 1 aplikasi;
- Jumlah pengguna jasa layanan penerbitan ilmiah sebanyak 100 orang;
- Jumlah judul buku termanfaatkan oleh masyarakat sebanyak 15 judul;
- Jumlah kerja sama dengan industri/instansi eksternal sebanyak 10 mitra;
- Jumlah artikel ilmiah di website yang diakses sebanyak 15 berkas;
- Jumlah peserta pemasyarakatan iptek sebanyak 1000 orang;
- Jumlah buku pedoman/panduan penerbitan sebanyak 3 buku; dan
- Indeks kepuasan masyarakat (IKM) yang baik dengan nilai ≥ 65.
Sasaran Mutu LIPI Press Tahun 2018
- Jumlah naskah yang ter-review sebanyak 36 naskah;
- Jumlah publikasi LIPI yang diterbitkan sebanyak 20 publikasi dengan target penyelesaian per publikasi maksimal 90 hari kerja sejak penilaian dan penelaahan pertama sampai dengan proses pracetak;
- Jumlah buku yang mendapat penghargaan sebanyak 3 buku;
- Jumlah sistem layanan penerbitan online yang tersedia sebanyak 1 sistem aplikasi;
- Jumlah pengguna jasa layanan penerbitan ilmiah sebanyak 100 orang;
- Jumlah judul buku termanfaatkan oleh masyarakat (online/offline) sebanyak 10 judul;
- Jumlah kerja sama dengan industri/instansi eksternal sebanyak 10 mitra;
- Jumlah artikel ilmiah di website yang diakses sebanyak 50 file;
- Jumlah peserta pemasyarakatan iptek sebanyak 1000 orang;
- Jumlah buku pedoman/panduan penerbitan sebanyak 1 buku; dan
- Indeks kepuasan masyarakat (IKM) yang baik dengan indeks 3,4.
Sasaran Mutu LIPI Press Tahun 2019
- Jumlah publikasi yang terbit sebanyak 40 naskah;
- Jumlah buku yang dinilai untuk memperoleh penghargaan sebanyak 3 buku;
- Jumlah sistem layanan penerbitan online yang disempurnakan sebanyak 1 sistem;
- Jumlah pengguna jasa layanan penerbitan ilmiah sebanyak 100 orang;
- Jumlah dokumen akreditasi penerbit ilmiah sebanyak 1 dokumen;
- Jumlah judul buku yang termanfaatkan oleh masyarakat sebanyak 10 judul;
- Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang baik senilai 3;
- Jumlah kerja sama dengan industri/instansi eksternal sebanyak 10 mitra;
- Jumlah forum diseminasi terbitan yang terselenggara sebanyak 30 kali;
- Jumlah Keikutsertaan dalam pertemuan-forum penerbitan ilmiah tingkat regional dan internasional sebanyak 1 forum;
- Jumlah rujukan ilmiah/artikel ilmiah/informasi ilmiah yang dipublikasikan dalam web sebanyak 160 files;
- Jumlah peserta pemasyarakatan iptek sebanyak 1000 orang;
- Jumlah pedoman penerbitan yang disempurnakan sebanyak 3 buku;
- Jumlah pegawai yang meningkat kompetensinya melalui peningkatan jenjang pendidikan, diklat fungsional, pelatihan sebanyak 18 orang;
- Jumlah perencanaan kegiatan dan anggaran melalui Renja, RKAKL, Perjanjian Kinerja (PK) yang baik dan selesai tepat waktu sebanyak 3 dokumen;
- Jumlah penjaminan mutu penerapan sistem manajemen (ISO) sebanyak 3 dokumen.
Sasaran Mutu LIPI Press Tahun 2020
- Jumlah pengelolaan jurnal ilmiah LIPI berbasis OJS sebanyak 15 jurnal;
- Jumlah produk inovasi yang diterbitkan dalam bentuk digital dan multimedia, siap dimanfaatkan pemerintah/pemerintah daerah/masyarakat (akuisisi knowledge dalam bentuk digital dan multimedia) sebanyak 100 terbitan;
- Nilai PMPRB dengan nilai 80;
- Nilai Akuntabilitas Kinerja dengan nilai 74;
- Implementasi Reformasi Birokrasi menuju Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dengan nilai 96;
- Level Maturitas SPIP pada satuan kerja Balai Media dan Reproduksi dengan level 3;
- Persentase Pengisian Dokumen LHKPN dan LHKSN civitas Satuan Kerja Balai Media Reproduksi sebanyak 100 persen;
- Laporan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat LIPI terkait layanan Penerbitan Ilmiah dengan nilai indeks 3.5.