Kriteria Naskah

  1. Naskah belum pernah diterbitkan oleh penerbit lain dan merupakan karya asli yang tidak melanggar etika dan undang‐undang hak cipta.
  2. Penulis bertanggung jawab atas keaslian dan kebenaran penggunaan bahan yang dilindungi hak cipta, seperti ilustrasi, gambar, bagan, skema, dan lain-lain. Sebelum naskah diterbitkan pastikan bahan-bahan tersebut bebas dari tuntutan hak cipta atau kebenaran.
  3. Pastikan kualitas ilustrasi (Gambar, Skema, dan Diagram). Agar hasil cetak tajam (bagus) maka sediakan dalam file terpisah dengan resolusi gambar minimal 300 dpi (ots per inci) dengan format file.jpg atau .tif.
  4. Penggunaan ilustrasi, baik berupa gambar, grafik, skema, diagram, maupun tabel wajib diberi identitas berupa penomoran dan keterangan secara berurutan.
  5. Untuk naskah hasil penelitian merupakan hasil penelitian yang utuh.
  6. Ketebalan naskah buku yang ingin diterbitkan minimal 90 halaman A4 (ketentuan sesuai dengan syarat penyerahan naskah). Naskah yang kurang dari ketebalan yang ditetapkan dianggap lebih sesuai diterbitkan dalam makalah jurnal atau kumpulan bunga rampai.
  7. Naskah buku tidak perlu ada abstrak, kecuali untuk diterbitkan dalam bentuk makalah jurnal dan prosiding.
  8. Untuk naskah bunga rampai, setiap artikel diakhiri dengan daftar pustaka.