Maklumat Pelayanan

 

MAKLUMAT

PENETAPAN MAKLUMAT PELAYANAN, SANKSI, DAN KOMPENSASI KETIDAKSESUAIAN STANDAR PELAYANAN PENERBITAN.

Menetapkan Maklumat Pelayanan sebagai berikut,

  1. LIPI Press menyediakan pelayanan publik di bidang penerbitan ilmiah dengan target penyelesaian per publikasi paling lambat 90 hari kerja efektif, dimulai dari proses penelaahan sampai menjadi dokumen (file) siap cetak;
  2. LIPI Press sanggup menyediakan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku;
  3. LIPI Press berkomitmen memberikan pelayanan sesuai standar pelayanan dan terus melakukan perbaikan berkelanjutan;
  4. LIPI Press bersedia untuk menerima sanksi, dan/atau memberikan kompensasi apabila terdapat ketidaksesuaian standar pelayanan yang mengacu kepada aturan, ketentuan dan standar etika publikasi yang berlaku.

Penyampaian informasi ketidaksesuaian standar pelayanan yang diterima sebagaimana butir KESATU dapat disampaikan melalui:

  1. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) LIPI Press, yang merupakan petugas khusus yang kompeten untuk menangani pelayanan informasi dan pengaduan masyarakat.
  2. Pelayanan pengaduan menggunakan sarana dan prasarana dapat disampaikan melalui:
    a) Email: press@mail.lipi.go.id
    b) Website: www.lipipress.lipi.go.id
    c) Telepon selama jam kerja : 021-3140228

Sanksi pelayanan yang diberikan apabila telah terbukti terdapat ketidaksesuaian standar pelayanan sebagaimana butir KESATU dapat berupa dan tidak terbatas pada hal-hal berikut ini.

  1. Permintaan maaf serta penjelasan secara tertulis kepada pengguna jasa;
  2. Perbaikan ketidaksesuaian standar pelayanan.

Kompensasi pelanggan yang diberikan apabila telah terbukti terdapat ketidaksesuaian standar pelayanan sebagaimana butir KESATU dapat berupa dan tidak terbatas pada hal – hal berikut ini:

  1. Memberikan perioritas perbaikan layanan penerbitan, baik untuk layanan yang sedang berjalan, maupun layanan penerbitan berikutnya.
  2. Memberikan 2 buku gratis terbitan LIPI Press sesuai ketersediaan buku berdasarkan data buku gratis yang dimiliki LIPI Press.

Memenuhi kompensasi pelayanan yang diberikan, tidak menggugurkan hak dan kewajiban penulis dan penerbit serta ketentuan penerbitan, sebagaimana diatur dalam Pedoman Penerbitan LIPI Press serta mempertimbangkan alokasi APBN DIPA UPT Balai Media dan Reproduksi (LIPI Press) pada belanja yang bersesuaian.

Dalam menyelenggarakan pelayanan guna memenuhi Maklumat Pelayanan sebagaimana dimaksud pada diktum KESATU, seluruh jajaran pelaksana pelayanan terbitan LIPI Press wajib memperhatikan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Segala biaya untuk melaksanakan keputusan ini, dibebankan pada Anggaran DIPA UPT Balai Media dan Reproduksi (LIPI Press).

Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Download PDF SK Maklumat Pelayanan

LAYANAN

LIPI Press mengundang penulis potensial dari dalam dan luar LIPI untuk menerbitkan karyanya. Penulis LIPI dapat mengirimkan karyanya melalui TERBITAN-KU di INTRA LIPI, sedangkan penulis luar LIPI dapat mendaftar dan mengirimkan karyanya melalui halaman REGISTRASI PENULIS.

 

Info lebih lanjut hubungi PPID LIPI Press di 08122228485.